Inspirasi Foto Prewedding #DiRumahAja Untuk Pernikahanmu

Tips untuk memilih konsep foto yang tepat untuk prewedding menawan di rumah masing-masing.

On this article:

Dari seluruh rangkaian konsep pernikahan yang kalian impikan, sesi foto prewedding merupakan salah satu yang paling penting ya ngga sih? Tidak salah sih karena melalui foto maupun video prewedding ini kamu dan pasangan ingin mengabadikan sekaligus menyampaikan secara visual kisah cinta yang telah kalian lalui dan mimpi apa yang ingin kalian gapai bersama.

Masalahnya di era pandemi ini, jangankan untuk foto prewedding di tempat-tempat yang indah, mau jajan cantik ke luar rumah saja rasanya masih takut ya? Nah sebagai alternatif, kamu dan pasangan bisa memikirkan konsep foto prewedding yang dilakukan dari rumah saja. Hmmm…emang bisa? Emang bagus? Rumah saya sempit, ambil fotonya dari mana? Tidak usah bingung. Nih tim Wedwebs sudah merangkum tips-tips nya untuk kalian:

Visualisasikan

Foto dari:

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah berdiskusi dengan pasangan tentang konsep foto yang kalian rencanakan. Bingung konsep foto seperti apa yang tepat untuk kalian? Coba kilas balik lagi hal-hal yang kamu dan pasangan sukai, misalnya tempat makan favorit kalian berdua, lagu favorit yang sering kalian dengarkan, atau film-film yang menginspirasi kalian.

Dari sini kalian bisa mengetahui pasangan seperti apa sih kalian ini. Contoh: Untuk pasangan yag senang sekali mendengarkan lagu-lagu klasik, kemudian pergi makan ke kafe-kafe bergaya retro, biasanya akan cocok dengan konsep foto vintage seperti pasangan yang satu ini:

Foto dari:

Atau mungkin kalian tipe pasangan yang senang berpetualang bersama; kalau udah kemping bareng bawaanya ngga pengen pulang, hobinya pelukan depan api unggun sambil liat bintang jatuh, trus suka dengerin lagu-lagu folk akustik ke indie-indie-an gitu, nah mungkin kalian cocok dengan konsep wanderlust atau rustic wedding, tapi tetep kempingnya di rumah ya seperti contoh mba dan mas yang satu ini nih:

Foto dari:

Fokus Pada

Foto dari:

Jika kalian sudah bulat dengan pilihan konsep fotonya, kalian bisa mengira-ngira terlebih dahulu seperti apa pose kalian di depan kamera nantinya. Memang sih biasanya fotografer akan mengarahkan kalian, tapi tidak ada salahnya untuk mengutarakan visi kalian ke fotografer agar hasil akhir yang didapatkan sesuai dengan ekspektasi mempelai ya, bukan ekspektasi fotografer he he.

Karena fotonya dilakukan di rumah yang pastinya sudut pengambilan fotonya lebih sempit, maka sebaiknya foto-foto yang dihasilkan ini fokus pada mempelai, atau jika fotonya sekalian lamaran jadinya fokus ke orang-orang yang ada di acara tersebut.

Nah lho emang ada gitu foto prewedding yang fokusnya bukan ke mempelai? Bukan gitu maksudnya, jadi dari 100 persen luas bidang foto itu, setidaknya komposisi orang dalam foto itu lebih dari 50%. Kan kalau ambil fotonya di gunung atau di pantai gitu sering liat kan mempelainya keciiil bgt cuma 15%-nan dari total komposisi foto, sisanya gambar pemandangan. Nah yang kaya gitu ngga cocok kalau foto di tempat sempit ya bridesss.

Pilih Spot Dekat

Foto dari:

Jendela itu selalu terlihat bagus di foto, entah sebagai bagian dari obyek foto ataupun sebagai sumber penerangan alami. Jadi, pilihlah spot-spot di rumah yang ada jendelanya. Cahaya alami dari luar ruangan apalagi di pagi atau sore hari akan membuat foto kita tampak menawan, yang satu ini tidak akan bisa tergantikan oleh cahaya buatan.

Untuk mempercantik foto, sebaiknya kalian menyesuaikan tampilan di sekitar jendela agar sesuai dengan konsep kalian ya. Jangan takut untuk melepas dan mengganti gordyn dengan warna yang cocok dengan busana yang kalian kenakan, atau menambahkan lukisan dengan bingkai di sebelah jendela tersebut.

Jika kalian kurang percaya diri dengan penataan yang kalian lakukan, cobalah menghubungi jasa dekorasi untuk mempercantik sudut ruangan yang kalian inginkan.

Fokus Pada

Foto dari:

Tempat yang terbatas bukan jadi halangan untuk kalian mendapatkan jumlah foto yang banyak. Jika foto yang menampilkan sosok mempelai secara keseluruhan dirasa sudah cukup, maka kalian bisa meminta fotografer untuk mengekspos hal-hal detil di sekitar kalian.

Contoh, jika kamu dan pasangan sudah mengenakan cincin, cobalah ekspos foto cincin baik ketika dikenakan di jari ataupun saat masih di tempatnya. Selain itu, jika kamu mengenakan gaun dan sepatu yang cantik kamu juga bisa meminta fotografer untuk mengabadikan sisi-sisi indah dari busana yang kamu kenakan tersebut.

Ambil Momen

Foto dari:

Semua terlihat lebih baik jika sesuatu itu mengalir apa adanya tanpa dibuat-buat. Oleh karena itu, ketika sesi foto dilakukan fokuskan hati dan pikiran kalian pada momen pernikahan yang sebentar lagi akan kalian lalui. Jangan terganggu oleh hadirnya fotografer atau make-up artist yang ada di sekitar kalian. Saat kalian saling berpandang mata, lakukanlah dengan tulus seolah hanya ada kalian berdua di sana. Ketika suasana mendalam seperti ini bisa kalian ciptakan maka fotografer akan sangat terbantu untuk mengambil momen-momen candid yang natural.

Beberapa fotografer professional sangat mengerti akan hal ini dan mereka biasanya memicu mempelai untuk menciptakan suasana hangat dan romantis. Bahkan beberapa mengaku melihat mempelai menitikan air mata karena terharu dengan pernikahan mereka atau teringat dengan momen pertama kali bertemu dengan pasangannya. Nah kalau sudah begitu, hasil fotonya pasti bagus deh ya biarpun diambilnya di depan kulkas calon mertua hehe.

Nah itu dia tips-tips dari Wedwebs untuk kalian yang berencana melakukan foto prewedding di rumah aja ya. Jangan lupa tag kami di Instagram @wedwebs jika foto kalian sudah jadi ya.

Contoh-contoh foto di atas kami ambil dari pasangan yang mempercayakan pembuatan undangan pernikahannya kepada Wedwebs. Jika kalian tertarik untuk menampilkan foto prewedding pada undangan online kalian, silahkan konsultasi gratis dengan kami melalui Whatsapp di sini ya.

Apakah artikel ini bermanfaat untuk kamu? Jika iya, silahkan share melalui media sosial berikut ini:

Share:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest

Follow Wedwebs:

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates, and sale.